Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Jadi Umroh, Mau Pulang Numpang Truk

Rabu, 13 Mei 2009 – 14:33 WIB
Tak Jadi Umroh, Mau Pulang Numpang Truk - JPNN.COM
JAKARTA - Jemaah umroh asal Sumsel yang sudah 17 hari "telantar" di asrama haji Pondok Gede Jakarta Timur mengancam akan pulang ke Palembang, Kamis (14/5), bila janji diterbangkan ke Tanah Suci untuk kesekian kalinya kembali tak terpenuhi. Mereka mengaku sudah tak tahan menunggu lebih lama, terlebih jemaah yang mayoritas sudah uzur itu harus membeli nasi bungkus dengan duit sendri.

 

"Tadi pagi sekitar jam delapan, saya kontak buk Lusi (pihak penyelenggara umroh dari Sakinah Center). Kata dia, tiket itu sudah ada, tapi kami belum melihatnya. Informasi terakhir tetap akan berangkat Kamis besok," kata H Lutfi, salah seorang jemaah yang dituakan dalam rombongan itu.

 

Hanya saja, lanjut dia, bila janji terbang itu kembali batal, jemaah minta pulang. "Kalau memang tak dipulangkan, kami akan cari truk untuk pulang ke Palembang, walau pun truk pengangkut sampah. Kami sudah tak punya duit lagi," cetusnya tanpa tedeng eleng.

 

Jemaah masih berharap bisa terbang meski sudah dibohongi beberapa kali. "Ya, kami ini sudah malu untuk pulang ke dusun, tapi kalau lama-lama disini (asrama haji) malah makin susah, duit tak punya. Ya, sebaiknya kami pulang saja," tukasnya.(gus/JPNN)

 

JAKARTA - Jemaah umroh asal Sumsel yang sudah 17 hari "telantar" di asrama haji Pondok Gede Jakarta Timur mengancam akan pulang ke Palembang,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA