Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Kalah dari Tiongkok, Taiwan Juga Bantu Indonesia Memerangi Virus Corona

Jumat, 15 Mei 2020 – 19:03 WIB
Tak Kalah dari Tiongkok, Taiwan Juga Bantu Indonesia Memerangi Virus Corona - JPNN.COM
Penerimaan sumbangan masker medis dari Taiwan untuk Indonesia di bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5/2020). Foto: HO-TETO/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Taiwan telah mengirimkan 300 ribu masker medis untuk membantu Indonesia dalam memerangi virus corona. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kantor Perwakilan Taiwan (TETO) kepada pejabat BNPB di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/5).

Penyerahan bantuan masker medis dari Taiwan itu juga disaksikan oleh pejabat Kementerian Perdagangan Indonesia.

Menurut pihak TETO, bantuan persediaan masker medis itu menunjukkan tekad Taiwan untuk terus melakukan tindakan nyata dalam bantuan medis internasional selama masa pandemi COVID-19. Hal itu juga menunjukkan wujud persahabatan antara Taiwan dan Indonesia pada saat terjadinya musibah.

"Sumbangan masker Taiwan untuk Indonesia akan memperkuat persahabatan antara kedua negara dan sekali lagi membuktikan semangat kemanusiaan yakni Pencegahan Pandemi Tidak Mengenal Batas Negara," kata Kepala TETO John Chen.

Dia berharap agar Taiwan dan Indonesia dapat bekerja sama untuk mengatasi COVID-19 lebih awal, sehingga semua orang dapat kembali hidup normal sesegera mungkin dan merevitalisasi pembangunan ekonomi.

Chen juga mengatakan bahwa pencapaian pencegahan pandemi Taiwan telah diakui secara internasional. Taiwan berharap dapat berbagi pengalamannya dalam pencegahan pandemi dan pengembangan medis.

Selain itu, lanjut Chen, Taiwan berharap dapat diundang untuk menghadiri World Health Assembly (WHA) yang diadakan pada bulan ini, dan sepenuhnya diikutsertakan dalam mekanisme organisasi kesehatan dunia (WHO) yang terkait. (ant/dil/jpnn)

Taiwan telah mengirimkan 300 ribu masker medis untuk membantu Indonesia dalam memerangi virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close