Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Rela jadi Tersangka KPK, OC Kaligis: Saya Tidak Merampok Uang Negara

Selasa, 14 Juli 2015 – 23:06 WIB
Tak Rela jadi Tersangka KPK, OC Kaligis: Saya Tidak Merampok Uang Negara - JPNN.COM
Pengacara Otto Cornelis Kaligis (rompi oranye) saat keluar dari gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Otto Cornelis (OC) Kaligis membantah mendalangi suap terhadap tiga hakim PTUN Medan. Dia tidak terima ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus tersebut.

Hal itu disampaikannya sesaat sebelum digelandang ke mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (14/7) malam. Pengacara senior tersebut menegaskan bahwa dirinya bukan seorang koruptor.

"Saya tidak merampok uang negara, bukan saya yang ngasih duit kepada hakim," kata OC.

Dia mengaku tidak pernah menyuruh bawahannya di kantor pengacara Kaligis and Associates, Yagari Bhastara menyuap hakim. Ketua Mahkamah Partai NasDem itu bahkan klaim melarang Bhastara berangkat ke Medan.

"Saya sudah larang ke Medan, jadi saya sama sekali tidak tahu," tutur pengacara yang pernah menjadi kuasa hukum Presiden Soeharto itu.

Dia pun membela Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho yang disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus ini. OC tegaskan, Gatot sama sekali tidak ada kaitannya dengan kasus ini. "Sama sekali tidak!" tegasnya.

Seperti diketahui, OC sore tadi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap hakim PTUN Medan. Dia disangka melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b, Pasal 13 UU 20 Tahun 2001 juncto pasal 64 ayat 1 juncto pasal 55 ayat 1 KUHPidana. (dil/jpnn)

JAKARTA - Otto Cornelis (OC) Kaligis membantah mendalangi suap terhadap tiga hakim PTUN Medan. Dia tidak terima ditetapkan sebagai tersangka oleh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA