Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takbiran Jogja Dimeriahkan Parade Motor Keliling

Kamis, 08 Agustus 2013 – 00:17 WIB
Takbiran Jogja Dimeriahkan Parade Motor Keliling - JPNN.COM

jpnn.com - JOGJAKARTA -- Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah di Kota Pelajar, Jogjakarta masih berlangsung hingga saat ini, Rabu (7/8) malam.  Ratusan muda-mudi dari berbagai kelompok mengelilingi kota Jogja dengan sepeda motor.

Berdasarkan pantauan JPNN, parade motor ini di mulai dari Jalan Solo menuju ke kawasan Malioboro dan sekitarnya. Mereka membawa pengeras suara dan memukul bedug beramai-ramai sepanjang jalan. Kemacetan kecil sempat terjadi karena iring-iringan motor ini.

Sayangnya, parade motor ini sempat juga diramaikan dengan petasan yang sebenarnya telah dilarang pihak kepolisian. Di sisi lain kota ini diramaikan dengan kembang api yang dinyalakan di pinggir jalan. Meski demikian, parade motor takbiran ini berhasil juga menarik sejumlah wisatawan asing yang memilih liburan di kota Jogja. Mereka tercengang melihat takbiran tersebut.

Sementara itu, di pusat perbelanjaan di wilayah Malioboro, sejumlah aktivitas jual beli masih berlangsung. Beberapa toko yang menjual batik terlihat belum menutup gerainya. Hal ini karena sejumlah wisatawan asing maupun lokal masih memenuhi jalan itu untuk menikmati malam dan menyaksikan takbiran. (flo/jpnn)

JOGJAKARTA -- Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah di Kota Pelajar, Jogjakarta masih berlangsung hingga saat ini, Rabu (7/8) malam. 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close