Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanah Longsor, Satu Rumah Hancur

Sabtu, 18 Januari 2014 – 00:48 WIB
Tanah Longsor, Satu Rumah Hancur - JPNN.COM
Musibah tanah longsor di Kelurahan Coppo, Barru, satu rumah panggung ambruk rata dengan tanah. FOTO: Rusman/fajar

jpnn.com - BARRU -- Cuaca ekstrim yang juga terjadi di Barru telah merusak puluhan rumah. Di Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Jumat (17/1) kembali terjadi tanah longsor yang menghancurkan satu rumah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rumah panggung yang berdiri kokoh dipinggir tebing curam rata dengan tanah setelah diterjang longsoran tanah dari atas bukit bagian belakang rumah tersebut. Rumah panggung yang berukuran 19 x 10 meter ini  dibangun sejak tahun lalu.  Saat kejadian pemiliknya sedang tidak ada di tempat.

Sejumlah warga yang datang ke lokasi kejadiannya, menyebutkan, lokasi bangunan rumah yang persis dipinggir bukit sangat berisiko. Apalagi  bukit bagian belakang sebagian sudah dikeruk dengan alat berat sehingga tampak curam.

Selain rumah tersebut, sejumlah rumah lainnya tak jauh dari lokasi ini juga berada dibawa bukit. Sementara lokasi ini kerap dikeruk untuk bahan penimbungan bangunan di tempat lain. Sehingga beberapa tempat lokasinya kelihatan curam dan rawan longsor.

Sekertaris Lurah Coppo, M. Yusuf  yang berada di lokasi kejadian, menyebutkan,  saat ini kondisi cuaca rawan terjadi bencana, termasuk longsor. Selain di lokasi ini, juga di daerah Magganjeng  sejumlah warga juga sudah harus waspada, sebab lokasi tanahnya juga sudah labil. (rus)

BARRU -- Cuaca ekstrim yang juga terjadi di Barru telah merusak puluhan rumah. Di Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Jumat (17/1) kembali terjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA