Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook

Senin, 08 Mei 2017 – 22:53 WIB
Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook - JPNN.COM
Netizen di Facebook. Foto: Telegraph

jpnn.com - Facebook merupakan aplikasi berbagi paling populer saat ini. Namun Anda harus berhati-hati membagikan data pribadi di platform media sosial tersebut. Sebab Facebook rawan akan cyber hack.

Anda perlu mewaspadai hal ini terutama memberi informasi kepada orang banyak tentang rincian pribadi. Untuk menghindari cyber hack, sebaiknya hal ini tidak diumbar di Facebook.

1. Tanggal lahir
Informasi tanggal lahir ini seringkali kita pajang di Facebook, namun ternyata memajang tanggal lahir di Facebook merupakan kesalahan besar sebab, tanggal lahir biasa tertera dalam perbankan, oleh sebab itu sebaiknya Anda hapus atau sembunyikan informasi ini.

2. Nomor telepon
Sama halnya seperti tanggal lahir, nomor telepon juga sebaiknya Anda sembunyikan. Sebab informasi tersebut bisa mendorong orang jahat untuk menggunakan nomor telepon Anda.

3. Kegiatan liburan
Sebagian orang merasa perlu membagikan kegiatan liburan, namun hal ini ternyata sangat berbahaya, sebab informasi anda liburan akan mengundang orang jahat untuk menggunakan kesempatan ini untuk membobol rumah Anda.

4. Lokasi
Jika Anda membagikan lokasi Anda, orang-orang mungkin akan tahu persis dimana Anda berada. Selain itu pastikan Anda tidak menandai alamat rumah Anda.

5. Teman
Berapa banyak teman Facebook yang benar-benar Anda kenal? Minyingkirkan sebagian teman yang tidak anda kenal merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan privasi aAnda.

6. Boarding Pass
Membagikan foto boarding pass di Facebook merupakan sebuah kesalahan fatal. Sebab dalam boarding pass terdapat sebuah barcode yang berisi data anda. Jangan pernah bagikan foto ini di laman Facebook untuk keselamatan Anda. (mia/pojoksatu)

Facebook merupakan aplikasi berbagi paling populer saat ini. Namun Anda harus berhati-hati membagikan data pribadi di platform media sosial tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close