Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Izin Pelatih, Pemain Persib Dilarang Bicara ke Media

Rabu, 03 Januari 2018 – 16:43 WIB
Tanpa Izin Pelatih, Pemain Persib Dilarang Bicara ke Media - JPNN.COM
Roberto Carlos Mario Gomez (kanan). Foto: Riana Setiawan/|Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Juru taktik Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akan menerapkan aturan ketat dalam timnya. Mantan juru racik Johor Darul Ta'zim tersebut pengin meniru kedisiplinan klub-klub Eropa.

Aturan yang ditetapkan sebenarnya sepele. Seperti tidak boleh terlambat waktu makan hingga dilarang berbicara kepada media selain seizin Mario Gomez selaku pelatih Maung Bandung - julukan Persib.

Hal tersebut memang sangat berpengaruh dalam kedisiplinan pemain. Dia ingin semua pemainnya mematuhi aturan yang sudah dibuat.

"Aturan dari Gomez kepada pemain, sebagian sudah diterapkan di Eropa, termasuk berbicara kepada media harus seizin pelatih. Itu demi menjaga pemain agar bisa fokus sebelum persiapan tampil di kompetisi," ungkap Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, seperti dikutip Simamaung.

Ahli strategi asal Argentina yang pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan Internazionale Milan itu punya maksud baik. Aturan yang dia terapkan akan membuat pemain merasa nyaman dan menjauhkan dari segala rumor-rumor yang justru akan menjadi bumerang.

"Aturan tersebut membuat pemain nyaman dan supaya tidak ada komentar yang nantinya bisa menyudutkan pemain. Toh, Gomez tetap siapkan satu pemain setiap hari untuk berbicara di hadapan media," pungkas Irfan. (ies/jpc)

 

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez akan menerakan aturan ketat di Persib, seperti di klub-klub Eropa.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close