Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target 120 Emas, Indonesia Kirim 621 Atlet SEA Games Myanmar

Senin, 02 Desember 2013 – 15:52 WIB
Target 120 Emas, Indonesia Kirim 621 Atlet SEA Games Myanmar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, secara resmi melepas 621 atlet dan 221 ofisial ke SEA Games Myanmar, 11-22 Desember 2013. Ke-621 atlet itu akan turun di 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Acara pelepasan itu dilangsungkan di Jakarta, Senin (2/12) di FX Lifestyle Senayan Jakarta. Selain Menpora, acara pelepasan ini juga diikuti oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo dan Ketua Satlak Prima, Suryadharma.

Roy Suryo meminta atlet untuk berjuang mempertahankan gelar juara SEA Games yang telah diraih pada tahun 2011 lalu. Dari 621 atlet yang diturunkan, tim SEA Games Indonesia ditargetkan meraih 120 medali emas dari 420 emas yang diperebutkan.

"Target kita mempertahankan juara umum dengan memenangkan lebih dari 120 emas," ujar Roy seusai acara.

Roy mengakui target itu bukanlah hal muluk namun memang sulit dicapai. Itu karena Myanmar selaku tuan rumah akan melakukan segala cara untuk meraih predikat juara umum.

Ketua Satlak, Suryadharma, mengungkapkan, Indonesia punya peluang untuk memperoleh emas di cabang olahraga beladiri dan terukur. Kondisi para atlet juga dipandang Suryadharma telah mencapai puncak.

"Nomor andalan ada di bela diri dan terukur. Target kita juara umum karena secara teknis kondisi atlet sudah mencapai puncaknya," ujarnya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, secara resmi melepas 621 atlet dan 221 ofisial ke SEA Games Myanmar, 11-22 Desember 2013.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close