Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Vaksinasi Covid-19 di Bali 2,6 Juta Orang

Jumat, 18 Desember 2020 – 02:30 WIB
Target Vaksinasi Covid-19 di Bali 2,6 Juta Orang - JPNN.COM
Vaksin COVID-19 Sinovac (ANTARA)

jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali menargetkan sebanyak 2,696 juta warganya bakal divaksinasi Covid-19, terutama yang bekerja dalam pelayanan publik.

"Target kita (Pemprov Bali-red) kan 2.696.000 orang dari sasaran 18-59 tahun untuk seluruh warga masyarakat yang ber-KTP Bali," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya di Bali, Kamis (17/12).

Menurut Ketut Suarjaya, nantinya vaksin Covid-19 akan diterima oleh tenaga kesehatan yang langsung berhadapan dengan penanganan virus Corona, dan yang berhadapan langsung dengan masyarakat bagian pelayanan publik termasuk TNI-Polri.

"Vaksin ini bagi mereka yang punya KTP Bali, sesuai dengan daerahnya dan terdaftar," lanjutnya.

Selain itu, pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan di setiap fasilitas kesehatan, mulai rumah sakit, klinik, posyandu, dan puskesmas wilayah Bali.

Selain itu, dr Ketut Suarjaya mengatakan pemberian vaksin sesuai dengan petunjuk teknis dengan sasaran vaksin 18-59 tahun. Sedangkan untuk sasaran tenaga kesehatannya lebih dari 25 ribu orang.

"Pemberian di Puskesmas Abiansemal itu kan simulasi. Dan tempat vaksinnya bisa di rumah sakit, klinik, posyandu, puskesmas," ucapnya.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Vaksin Covid-19 ini diberikan bagi masyarakat yang punya KTP Bali, sesuai dengan daerahnya dan terdaftar.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close