Alexa Analytics

Tari Minang Bikin Bule Ikut Bergoyang

Minggu, 25 April 2010 – 16:46 WIB
Tari Minang Bikin Bule Ikut Bergoyang - JPNN.COM
JAKARTA - Penampilan Tim Kesenian Kota Padang 'Indo Jalito' di panggung terbuka Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (25/4), membawa kegembiraan tersendiri bagi pengunjung TMII. Para turis asing dari Eropa pun tak luput terhibur. Bahkan mereka secara bebas naik panggung dan ikut berjoget riang bersama penari Indo Jalito yang diiringi Gamad.

Salah seorang turis asing asal Belanda, Richard (57),  ikut berjoget hingga keringat membasahi tubuh. Ia terlihat sangat senang dengan pagelaran musik tradisional yang disuguhkan Anjungan Sumbar. "Saya sudah enam hari di Indonesia dan baru kali ini menemukan apa yang saya cari, yakni pertunjukkan musik tradisional dan saya secara bebas bisa terlibat bersama yang lainnya," pengakuan Richard.

Berbeda dengan pengakuan Richard, sejumlah turis asal India menggoyang-goyangkan badannya di bawah panggung. Sembari menikmati musik Gamad, mereka juga harus rela ikut antri untuk berfoto dengan para penari Indo Jalito. "Ini momen penting perjalanan Priwisata ke Indonesia dan saya tidak boleh melewatinya begitu saja dan kami rela harus antri untuk berfoto," kata mereka.

Walikota Padang menjelaskan Kehadiran Indo Jalito di TMII secara sengaja dikirim dari Padang ke Jakarta dalam rangka ikut memeriahkan puncak acara HUT Ke-35 TMII yang jatuh pada 20 April 2010 lalu. "Indo Jalito sengaja kita berangkatkan ke Jakarta untuk memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah dan sekaligus sebuah upaya promosi pariwisata Kota Padang dan Sumatera Barat di Jakarta," kata Fauzi Bahar.(fas/jpnn)

loading...