Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarian dan Musik Tek Tek Memeriahkan Pameran Alutsista TNI

Selasa, 08 Oktober 2019 – 10:20 WIB
Tarian dan Musik Tek Tek Memeriahkan Pameran Alutsista TNI - JPNN.COM
Penari diiringi musik Tek Tek memeriahkan pameran Alutsista TNI di Surabaya, Minggu (6/10). Ðispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Kesenian Tari dan Musik Tek -Tek yang merupakan kesenian lokal Masyarakat Cilacap memeriahkan pergelaran pameran Alat Utama Sistem Persenjataan atau Alutsista TNI.

Tarian ini seluruhnya dimainkan personel dan Ibu-Ibu Jalasenatri Lanal Cilacap di bawah Bimbingan Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Tantri Adi Lumaksana.

Dalam pameran Alutsista TNI wilayah Gartab lll/Sby, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mengirim tim kesenian Tari dan Musik Tek -Tek pada Pembukaan Pameran yang dihelat lapangan  Arafuru Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Minggu (6/10).

Menurut Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana yang hadir pada Pembukaan Alutsista TNI Tahun 2019 itu mengatakan selain memeriahkan Pameran Alutsista juga sebagai sarana untuk melestarikan Budaya Indonesia pada umumnya dan kesenian tradisional Cilacap.

Oleh karena itu lanjutnya, pada generasi muda bangsa,  ia mengajak untuk mencintai budaya bangsa Indonesia sendiri, jangan sampai budaya luhur bangsa ini menjadi punah,  karena ketidak pedulian kita terhadap budaya kita sendiri.(fri/jpnn)

Kesenian Tari dan Musik Tek -Tek yang merupakan kesenian lokal Masyarakat Cilacap memeriahkan pergelaran pameran Alat Utama Sistem Persenjataan atau Alutsista TNI.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close