Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarif Bus Transjabodetabek Diturunkan, Warga Bekasi Khawatir

Senin, 19 Maret 2018 – 21:05 WIB
Tarif Bus Transjabodetabek Diturunkan, Warga Bekasi Khawatir - JPNN.COM
Transjabodetabek. Foto IST

jpnn.com, BEKASI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana menurunkan tarif bus Transjabodetabek Premium menjadi Rp 10 ribu dari Rp 20 ribu per orang.

Turunnya tarif bus Transjabodetabek rute Bekasi-Jakarta membuat penumpang khawatir kualitas layanan bus itu juga akan turun.

Rosdiah (29) warga Bekasi Utara yang telah menggunakan layanan bus itu mengungkapkan, penurunan tarif ini layak diapresiasi.

Namun, dia berharap, turunnya tarif tidak disertai dengan turunnya kualitas pelayanan.

“Ya, kan biasanya enak yah adem, ada AC (Air Conditioner) lengkap ada Wi-Fi juga dan banyak lain, jangan sampai nanti ada kualitas yang dihilangkan,” kata Diah, begitu dia disapa, Senin (19/3).

Diah lantas membandingkan layanan bus Sumarecon yang dulu sempat ada. Bus itu awalnya pasang tarif Rp 20 ribu, tetapi kemudian menjadi Rp 15 ribu. Setelah tarif turun, layanan jadi turun bersamaan dengan kualitasnya.

Sementara Robbie (30), menganggap jika penurunan tarif bus Transjabodetabek terlalu murah. Dia khawatir jika diturunkannya harga bus banyak yang akan beralih dari armada non-premium ke premium.

“Tarif bus nonpremium dari Bekasi-Jakarta itu Rp 10 ribu, sama. Jadi saya kira jangan disamakan, nanti banyak beralih ke sini juga yang biasa berangkat kerja menggunakan bus nonpremium,” tuturnya. (kub/gob)

Tarif bus Transjabodetabek Premium direncanakan turun menjadi Rp 10 ribu dari Rp 20 ribu per orang.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close