Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tata Gagal Samai Rekor Guardiola

Rabu, 27 November 2013 – 12:03 WIB
Tata Gagal Samai Rekor Guardiola - JPNN.COM

jpnn.com - AMSTERDAM- Kekalahan Barcelona atas Ajax Amsterdam dengan skor 1-2 memberi luka bagi Gerardo Martino. Pelatih yang karib disapa Tata tersebut akhirnya menelan kekalahan pertama sejak menukangi Barcelona pada Juli silam.

Hasil minor tersebut juga membuat Tata gagal menyamai rekor mantan pelatih Barcelona, pep Guardiola. Pada musim 2011-2012 silam, Guardiola membukukan rekor hebat dengan mengantarkan Barcelona melakoni 21 laga tanpa kekalahan.

Rekor Guardiola tersebut berhenti ketika Barcelona ditekuk Getafe sebiji gol tanpa balas pada 26 November 2011 silam. Tata sebenarnya memiliki peluang untuk menyamai rekor yang dibukukan Guardiola dua tahun silam.

Pasalnya, sejak menit ke-48, Barcelona hanya melawan sepuluh pemain Ajax. Itu terjadi setelah bek Ajax, Joel Veltman diganjar kartu merah langsung karena melanggar striker muda Barcelona, Neymar.

Sayangnya, Barcelona gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Tim berjuluk Blaugrana itu hanya bisa mencetak sebiji gol lewat eksekusi penalti Xavi Hernandez semenit setelah Veltman dikeluarkan wasit.

Namun, Tata mengaku tak terlalu memikirkan rekor tersebut. Pelatih asal Argentina itu hanya ingin focus pada gelar yang bisa diraih Barcelona.

“Saya memang tak terlalu tertarik dengan peluang menyamai rekor Guardiola. Saya hanya lebih senang untuk menyamai capaian Barcelona pada 2009 ketika berhasil merebut enam gelar,” tegas Tata di laman Goal. (jos/jpnn)

AMSTERDAM- Kekalahan Barcelona atas Ajax Amsterdam dengan skor 1-2 memberi luka bagi Gerardo Martino. Pelatih yang karib disapa Tata tersebut akhirnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA