Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taufik Dipastikan ke Beijing

Selasa, 29 Juli 2008 – 11:28 WIB
Taufik Dipastikan ke Beijing - JPNN.COM
JAKARTA - Kondisi Taufik Hidayat sudah mulai membaik.  Peraih emas Olimpiade 2004 dan juara dunia 2005 itu mulai berlatih kembali dan dipastikan bakal turut bertanding di Olimpiade XXIX/2009 Beijing. 

Menurut Kasubdit Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata, Taufik pun bakal ikut serta pada acara pamitan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden sore ini bersama anggota kontingen Indonesia lainnya.  “Dia sudah mulai berlatih pagi ini (kemarin, red).  Memang durasinya belum seperti latihan biasanya, semua kan ada prosesnya,” ucap Christian.  Dia sekaligus memastikan Taufik akan ikut serta dalam rombongan bulu tangkis menuju Beijing pada Senin (4/7) nanti. 

Taufik masuk rumah sakit Pondok Indah, Selasa (21/7) lalu karena mengalami demam.  Suami Ami Gumelar itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah hingga Sabtu (26/7) lalu, dengan keterangan menderita demam berdarah. 

Di Olimpiade nanti, Taufik yang diunggulkan di tempat ketujuh tergabung dalam grup yang sama dengan unggulan pertama Tiongkok Lin Dan, Chen Jin dan Peter Gade (Denmark). Di babak awal, Taufik akan menghadapi pemain Malaysia Wong Choong Hann di Gimnasium Teknologi Universitas Beijing. 

Bagi Taufik, Olimpiade kali ini menjadi kali kedua sekaligus kesempatan untuk mempertahankan gelar.  Tetapi, status itu tidak akan mudah didapatnya.  Maklum dalam waktu terakhir ini prestasi Taufik terus merosot.  Bahkan peringkatnya di ranking dunia berada di bawah Simon santoso.  Taufik kini berada di urutan kesembilan,  sedangkan Simon pada peringkat ketujuh dunia.  Taufik juga tampil kurang meyakinkan pada Piala Thomas 2008 Mei lalu yang menjadi turnamen terakhir sebelum menuju Olimpiade. 

Sebaliknya bagi pebulu tangkis lainnya, termasuk andalan tuan rumah Lin Dan, Olimpiade kali ini akan menjadi kesempatan untuk merebut emas dalam turnamen bergengsi.  Empat tahun lalu, Lin dan harus angkat koper sangat awal setelah dikandaskan wakil Singapura Ronald Susilo di babak pertama.  Empat tahun lalu, Tiongkok sekaligus gagal mewakilkan pemainnya di babak semifinal.  Chen Hong yang menjadi andalan Tiongkok ditumbangkan Sun Sheong Mo asal Korsel yang akhirnya menjadi lawan Taufik di final.  (vem)

JAKARTA - Kondisi Taufik Hidayat sudah mulai membaik.  Peraih emas Olimpiade 2004 dan juara dunia 2005 itu mulai berlatih kembali dan dipastikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close