Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taufik Gerindra Minta Pemerintah Pusat Serahkan Monas, Kemayoran dan Senayan

Senin, 27 Januari 2020 – 07:40 WIB
Taufik Gerindra Minta Pemerintah Pusat Serahkan Monas, Kemayoran dan Senayan - JPNN.COM
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindara DKI Jakarta Muhammad Taufik menyarankan agar pengelolaan Monumen Nasional atau Monas diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kan ibu kota mau pindah serahkan aja sama DKI, Monas, Kemayoran, Senayan, kan sudah tidak ibu kota lagi sebab mau pindah. Serahkanlah itu biar DKI yang mengelola," kata Taufik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1).

Taufik mengatakan, Pemprov DKI Jakarta belum menerima sertifikat Monas. Sehingga belum jelas Monas kepunyaan siapa hingga saat ini. "Kalau punya pemerintah pusat, ngapain kita (DKI) taruh UPT (unit pelaksana teknis), kenapa kita buang duit di situ, itu bisa jadi temuan," kata Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, Monas menjadi salah satu topik penting yang akan dibahas dan dirumuskan dalam Rakerda Partai Gerindra. Kegiatan ini dihadiri oleh 500 kader dan pengurus partai dari tingkat DPD hingga ranting di DKI Jakarta.

"Kami mau dorong soal Monas ini, salah satu yang akan kami rekomendasikan dan kita diskusikan dengan kawan-kawan partai," kata Taufik. (ant/dil/jpnn)

Jokowi Minta Yasonna Laoly Hati-Hati

Ketua DPD Gerindara DKI Jakarta Muhammad Taufik menyarankan agar pengelolaan Monumen Nasional atau Monas diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close