Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tax Amnesty Harus Segera Diselesaikan

Selasa, 07 Juni 2016 – 01:53 WIB
Tax Amnesty Harus Segera Diselesaikan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tarik ulur tentang pembahasan RUU Tax Amnesty hingga kini masih saja terjadi. Padahal, tax amnesty sebenarnya dinilai sangat ampuh untuk menggenjot penerimaan negara.  

“Prinsipnya kita harus segera  menyelesaikannya karena kegunaan Tax Amnesty itu tak hanya untuk menggenjot setoran pajak saja,” ujar praktisi perpajakan Yustinus Prastowo, Senin (6/6).

Tuntasnya pembahasan RUU Tax Amnesty diharapkan bisa meningkatkan basis pajak, repatriasi modal, dan jumlah wajib pajak. Selain itu juga kepatuhan wajib pajak

Ia mengingatkan, prinsipnya Tax Amnesty juga diharapkan mampu memperluas basis data perpajakan, mendorong repatriasi modal dan menambah jumlah wajib pajak.

 Direktur Eksekutif Center of Indonesia Taxation Analysis (CITA) itu juga manyarankan agar implementasi tax amnesty berjalan optimal.

"Dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak, manajemen data dan informasi, sistem IT terintegrasi, serta kordinasi dengan instansi penegak hukum lain seperti OJK, PPATK, Kejaksaan dan Polri memang harus terintegrasi agar bisa berjalan optimal," tuturnya. (nas/jos/jpnn)

JAKARTA – Tarik ulur tentang pembahasan RUU Tax Amnesty hingga kini masih saja terjadi. Padahal, tax amnesty sebenarnya dinilai sangat ampuh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close