Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teco Coba Dua Formasi Untuk Persija

Jumat, 03 Februari 2017 – 16:23 WIB
Teco Coba Dua Formasi Untuk Persija - JPNN.COM
Stefano Cugurra Teco. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Persija Jakarta masih mencari formasi terbaik untuk menghadapi Liga 1 musim 2017 yang start Maret mendatang. Pelatih Stefano Cugurra Teco, menyebut ada dua sampai tiga sistem yang ingin diterapkan untuk tim Macan Kemayoran.

"Kami coba dulu 4-3-3. Saya ingin lihat cocok atau tidak sistem itu diterapkan dengan pemain-pemain ini. Yang pasti kami ingin Persija bisa memainkan minimal dua sistem," kata Teco, sebelum bertolak ke Malang.

Selama ini, lanjut dia, pemain-pemain menerapkan sistem 4-4-2. Macan Kemayoran juga pernah memainkan sistem 4-2-3-1. Itu menurutnya menjadi modal bagus untuk menghadapi kompetisi.

"Saya mau pemain itu bisa langsung bagus, tahu sistem lain bukan hanya 4-3-3, tapi juga 4-4-2, kapan harus 4-2-3-1, itu semua pemain harus bisa langsung menerapkannya," papar Teco.

Dengan perubahan sistem dan gaya bermain, otomatis kebutuhan pemain di dua lini, tengah dan depan akan menyesuaikan juga.

Stok pemain yang dimiliki Persija untuk bermain dengan 4-4-2 atau 4-4-3, memang memadai. Hanya, kebutuhan striker asing yang menjadi goal getter, sangat dibutuhkan oleh tim kebanggan The Jakmania itu. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta masih mencari formasi terbaik untuk menghadapi Liga 1 musim 2017 yang start Maret mendatang. Pelatih Stefano Cugurra Teco, menyebut

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close