Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekad Wujudkan ASEAN 'Food Security'

Kamis, 23 April 2009 – 15:58 WIB
Tekad Wujudkan ASEAN 'Food Security' - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Najib Abdul Razak bertekad membangun ketahanan pangan bagi negara-negara yang tergabung dalam ASEAN. Salah satu yang ditargetkan di bidang pertanian ialah membangun ASEAN Food Security.

"Selain bidang ekonomi, secara spesifik kami juga sudah sepakat (dengan) kerjasama di bidang pertanian, termasuk food security," kata Presiden SBY, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/4).

Impian itu, kata SBY, karena Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara penghasil sawit terbesar di dunia. "Kita berharap kerjasama ini bisa meningkatkan benefit (keuntungan) bagi kedua negara," paparnya.

Selain sawit, produksi pertanian yang juga membanggakan ialah produksi beras. "Beras kita produksinya tinggi. Dalam rangka membangun ASEAN Food Security, kami sudah sepakat meningkatkan kerjasama bilateral dalam meningkatkan produksi besar. Kita tahu produktivitas beras di Indonesia sangat tinggi, itu pula nantinya (yang) akan dilakukan negara-negara di ASEAN," jelasnya. (gus/JPNN)

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Najib Abdul Razak bertekad membangun ketahanan pangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA