Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekuk Tommy, Lin Dan Binasakan Asa Indonesia

Sabtu, 12 September 2015 – 15:43 WIB
Tekuk Tommy, Lin Dan Binasakan Asa Indonesia - JPNN.COM
Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com - TOKYO - Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Tommy Sugiarto belum mampu melewati adangan wakil Tiongkok Lin Dan. Pada semifinal Yonex Open Japan (Japan Open 2015) Superseries di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (12/9), Tommy takluk 17-21, 17-21.

Tommy memang sempat memberikan perlawanan di game pertama. Anak legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu bahkan meladeni permainan Super Dan hingga skor 9.

Namun Lin Dan memang sedang on fire di Jepang. Pelan dan pasti Dan menjauh. Di game kedua, Dan mulai mendikte andalan Indonesia. Lin Dan, si peringkat 5 dunia itu akhirnya menyudahi perlawanan Tommy dengan 21-17.

Kegagalan Tommy membuat harapan Merah Putih meraih gelar (setidaknya mencapai final) hancur lebur alias binasa.

Sebelum Tommy, ganda putra Angga Pratama/Ricky K Suwandi juga kandas di semifinal. Sementara pemain top Indonesia lainnya seperti ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Nitya K Maheswari dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah duluan berguguran di 8 Besar.

Sementara buat Lin Dan, kemenangan atas Tommy membuat dia menyusul tunggal Denmark, Viktor Axelsen. (adk/jpnn)

TOKYO - Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Tommy Sugiarto belum mampu melewati adangan wakil Tiongkok Lin Dan. Pada semifinal Yonex Open Japan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close