Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkom Dapat Pinjaman RP9,5 T

Rabu, 16 Juli 2008 – 16:56 WIB
Telkom Dapat Pinjaman RP9,5 T - JPNN.COM
JAKARTA-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mengantongi komitmen kredit sindikasi perbankan dalam negeri sebesar Rp9,5 triliun. Pinjaman itu rencanannya akan digunakan untuk memenuhi belanja modal perseroan tahun ini.

jpnn.com -

Direktur Keuangan Telkom, Sudiro Asno, mengatakan, belum lama ini pihaknya telah menandatangani perjanjian kredit sebesar Rp 3 triliun dari dua bank, yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk. “Dana tersebut sepenuhnya untuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Dari BNI Rp2 triliun, BCA Rp1 triliun,” kata Sudiro pada Rabu (16/7).

Dari total komitmen pinjaman tersebut, dikatakan Sudiro pihak Telkom belum seluruhnya menandatangani perjanjian kredit. “Kami akan menggelar legal discussion untuk menetapkan alokasi besaran pinjaman dari masing-masing bank. Dan tidak betul, kalau total pinjamannya Rp11,5 triliun. Yang benar adalah Rp 9,5 triliun,” imbuhnya. Berkaitan dengan hal ini Sudiro membantah soal pemberitaan di beberapa media bila Telkom mendapatkan komitmen pinjaman bank sebesar Rp11,5 triliun.

Untuk diketahui selama kuartal pertama tahun ini, Telkom membukukan pendapatan sebesar Rp15,03 triliun atau naik 8,5% dari periode yang sama pada tahun 2007 yang sebesar Rp13,85 triliun. Sementara itu untuk akhir tahun 2008, perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 11 persen sampai 12 persen dari pendapatan tahun 2007. (rie/JPNN)

JAKARTA-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mengantongi komitmen kredit sindikasi perbankan dalam negeri sebesar Rp9,5 triliun. Pinjaman itu rencanannya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA