Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temukan Bom Rakitan di Plafon Kontrakan

Rabu, 04 September 2013 – 10:25 WIB
Temukan Bom Rakitan di Plafon Kontrakan - JPNN.COM

jpnn.com - Rusmaniar (70) terkejut bukan kepalang saat menemukan rangkaian bom rakitan, kemarin siang sekira pukul 14.00 WIB. Benda ini dijumpai ketika membersihkan atap plafon rumahnya, di Gampong Lhok Bani. Selanjutnya temuan ini diserahkan ke kantor polisi untuk diamankan sebagai barang  bukti.

Dalam keterangan dihimpun, awalnya Rusmaniar menyuruh pekerja guna membersihkan rumah kontrakannya. Namun saat membuang barang-barang tak berguna, ada beberapa benda mencurigakan jatuh dari atap. Setelah diteliti, sumber Metro Aceh (Grup JPNN) yakin benda tersebut merupakan bom rakitan.

"Saat dilihat ada sumbu langsung mengundang kecurigaan. Aparat kepolisian Polsek Langsa Kota dihubungi via telpon, lalu datang ke TKP guna mencek laporan," kata Kapolres Langsa AKBP Hariadi.

Sayangnya pasca diperksa Rusmaniar tak tahu benda itu milik siapa. Karena selama ini rumahnya kerap dikontrakkan kepada penyewa.

"Berdasarkan hasil penelitian oleh tim Jibom Brimob Kompi C, bom rakitan tersebut biasanya digunakan untuk bom ikan oleh para nelayan," sebut Hariadi seraya menambahkan, walaupun bom ikan, namun bom rakitan yang masih aktif tersebut tetap membahayakan dan saat ini masih diamankan di Mako Brimob Aramiah.(tim)

Rusmaniar (70) terkejut bukan kepalang saat menemukan rangkaian bom rakitan, kemarin siang sekira pukul 14.00 WIB. Benda ini dijumpai ketika membersihkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close