Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang, Plt Gubernur Bengkulu Janji Tak Geser SKPD

Kamis, 22 Juni 2017 – 21:06 WIB
Tenang, Plt Gubernur Bengkulu Janji Tak Geser SKPD - JPNN.COM
Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima SK penetapan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu dari Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) malam. Foto: kengirsang/jpnn

jpnn.com, BENGKULU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berjanji tidak akan menggeser satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada dalam waktu dekat. Sikap tersebut diambil demi menjamin agar kinerja birokrasi yang ada tidak terganggu, apalagi Pemprov Bengkulu dalam waktu dekat harus menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2017 dan RAPBD 2018.

"Kalau dilakukan perombakan kami khawatir bakal mengganggu kinerja birokrasi. Tapi nanti kalau ada persoalan yang prinsip, akan dilakukan evaluasi," ujar Rohidin usai menerima SK penetapan sebagai Plt Gubernur Bengkulu dari Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) malam.

Dalam kesempatan kali ini, Rohidin secara khusus mengajak segenap masyarakat Bengkulu menjadikan peristiwa OTT terhadap Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani sebagai pembelajaran berharga. Agar tidak kembali terulang di kemudian hari.

"Mari bersama-sama menghadapi kondisi yang ada dengan bijak dan proporsional, agar tak terjadi lagi. Karena dapat mengganggu kinerja pemerintahan. Selamat Hari raya Idulfitri. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat kita untuk melakukan yang lebih baik lagi," pungkas Ridwan.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo menetapkan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai Plt Gubernur Bengkulu di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) malam. Tjahjo mengatakan, kebijakan penetapan diambil demi menjaga agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di Provinsi Bengkulu setelah Ridwan Mukti terjerat OTT.(gir/jpnn)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berjanji tidak akan menggeser satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada dalam waktu dekat.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close