Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenggelam di Bekas Tambang Batu Bara, Bocah Meninggal Dunia

Senin, 16 September 2024 – 17:35 WIB
Tenggelam di Bekas Tambang Batu Bara, Bocah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim gabungan mengevakuasi bocah tenggelam di eks galian tambang batu bara di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (16/9/2024). ANTARA/HO-Basarnas Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN - Seorang bcoah bernama Dwi Priyo Utomo (13) meninggal dunia setelah tenggelam di lokasi bekas galian tambang batu bara di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi bocah laki-laki asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, tersebut.

“Anak laki-laki ini tenggelam di lokasi galian eks batu bara pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA dan ditemukan pada siang hari sekitar pukul 13.05 WITA dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Banjarmasin I Putu Sudayana di Banjarmasin, Kalsel, Senin (16/9).

Sebelum kejadian, kata dia, korban bersama rekan-rekannya mandi di lokasi tersebut. Lalu, korban mencoba berenang meskipun sempat dilarang oleh teman-temannya.

Teman-teman korban sempat memberikan pertolongan, namun terlepas, dan korban tenggelam. Selanjutnya, rekan-rekan korban melaporkan kejadian itu ke warga setempat untuk mendapatkan pertolongan dan meminta bantuan ke aparat.

Putu mengatakan tim gabungan dari masyarakat setempat, tim SAR, BPBD, TNI, Polri, dan para sukarelawan melakukan pencarian beberapa jam hingga akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar empat jam setelah kejadian.

“Tim berhasil menemukan korban, tetapi (korban) sudah meninggal dunia. Sesuai domisili, korban berasal dari Desa Turirejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah,” ujarnya.

Setelah proses evakuasi, tim gabungan membawa korban ke rumah duka dan menyerahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Atas peristiwa ini, Putu mengimbau masyarakat khususnya anak-anak agar tidak berenang di kolam bekas galian tambang demi keselamatan bersama. (antara/jpnn)

Seorang bcoah bernama Dwi Priyo Utomo (13) meninggal dunia setelah tenggelam di bekas galian tambang batu bara.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA