Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenis Meja Putra Diproyeksikan Sumbang Emas

Kamis, 25 Juli 2013 – 18:44 WIB
Tenis Meja Putra Diproyeksikan Sumbang Emas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Timnas tenis meja sektor putra bakal menjadi andalan Indonesia untuk merebut medali di SEA Games mendatang. PB PTMSI menilai, tim putra memiliki kekuatan yang bisa mengimbangi negara lain. Termasuk Singapura yang selama ini menjadi kekuatan utama di SEA Games.

Manajer Timnas, Washington Galingging mengatakan, peluang sector putra untuk meraih medali lebih besar dibanding tim putri. Selama ini, tim putri selalu mengalami kesulitan besar ketika bersua wakil-wakil Negeri Singa, julukan Singapura.

“Karena itu, demi mengejar target medali di SEA Games, para atlet khususnya sector putra memerlukan pengawasan khusus selama di Pelatnas. Melalui pengawasan ketat, tidak menutup kemungkinan mereka akan mengalami peningkatan prestasi,” terang Washington di Jakarta, Kamis (25/7).

Selain itu, pria yang juga memiliki sertifikat wasit internasional tersebut juga menilai Timnas membutuhkan pelatih asing yang berkualitas. Hal itu dianggap bisa membuat Timnas lebih berkembang. Apalagi jika nantinya dilengkapi dengan sparing partner dari negara lain.

Sejauh ini, atlet dan pelatih dari Korea Utara  menjadi pilihan. Menurut Washington, atlet dan pelatih dari Korut memiliki kemampuan cukup bagus. Meski, masih di bawah Tiongkok yang selama ini menjadi raja tenis meja dunia.

“Pelatih asing tidak boleh asal comot. Jika mendapat lawan tanding yang bagus, kemampuan anak-anak juga akan meningkat. Harapannya tentu saja mereka bisa tampil maksimal di SEA Games mendatang,” tegas Washington. (jos/jpnn)

JAKARTA - Timnas tenis meja sektor putra bakal menjadi andalan Indonesia untuk merebut medali di SEA Games mendatang. PB PTMSI menilai, tim putra

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA