Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tensi di DKI Meninggi, Ini Tawaran PDIP ke Partai Lain

Rabu, 08 Februari 2017 – 19:09 WIB
Tensi di DKI Meninggi, Ini Tawaran PDIP ke Partai Lain - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak partai-partai lain untuk bertemu jelang pilkada DKI Jakarta. Dia mengusulkan pertemuan pada masa tentang pilkada DKI itu untuk menurunkan tensi politik di ibu kota yang semakin tinggi.

"Saatnya kita cooling down. Jadi, PDIP ingin mengajak seluruh sekjen partai bertemu dan berdialog karena kompetisi melalui kampanye yang panjang segera berakhir, saatnya bertemu," ujar Hasto di Jakarta, Rabu (8/2).

Hasto merasakan kondisi politik di DKI memang sangat dinamis. Masa kampanye pilkada DKI juga penuh dinamika.

Karenanya, Hasto akan mengontak sekretaris jenderal partai lain untuk bertemu. Pria asal Yogyakarta itu mengaku sudah membicarakan gagasannya dengan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Selanjutnya, Idrus akan mengontak sekjen-sekjen partai lain. "PDI Perjuangan menawarkan gagasan pertemuan lintas sekjen ini untuk menurunkan tensi politik yang tinggi. Sekali lagi saatnya cooling down," tegasnya.

Menurut Hasto, ketika masa kampanye berakhir dan masa pilkada DKI sampai pada tahap pemungutan suara maka hakim tertinggi adalah rakyat pemilih. Karenanya, kata Hasto, sudah semestinya di antara partai politik bergandengan tangan.

"Tiba saatnya bergandengan tangan. Kita gunakan masa tenang sebagai momentum merajut persahabatan sesama anak bangsa,” cetusnya.

Selain itu, kata Hasto, pertemuan antar-sekjen partai juga bisa sebagai ajang menegaskan komitmen tentang kepentingan bangsa dan negara di atas interes individu ataupun kelompok. “Apa pun itu, praktik demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat harus kita jalankan," pungkasnya.(ara/jpnn)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak partai-partai lain untuk bertemu jelang pilkada DKI Jakarta. Dia mengusulkan pertemuan

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close