Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tentara AS Bisa FB-an Lagi

Senin, 01 Maret 2010 – 03:39 WIB
Tentara AS Bisa FB-an Lagi - JPNN.COM
Foto: Wired.com.
WASHINGTON - Kuatnya magnet situs jejaring sosial di dunia maya memaksa Pentagon (Departemen Pertahanan Amerika Serikat) mencabut blokir. Dalam waktu dekat, seluruh personel militer Negeri Paman Sam itu bisa kembali aktif menjalin komunikasi lewat Facebook dan Twitter. Sejumlah situs yang diblokir sejak 2007 lalu pun akan dibuka kembali.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip BBC kemarin (28/2), Pentagon menyatakan bahwa manfaat media sosial seperti Facebook dan Twitter jauh melebihi ancamannya terhadap keamanan. Karena itu, Pentagon memutuskan untuk membuka blokir yang mereka. Selain Facebook dan Twitter, Pentagon juga akan mengaktifkan kembali YouTube.

"Tapi, para komandan tetap saja punya wewenang untuk memblokir sementara akses personel militer pada situs-situs tersebut atas alasan keamanan dan penghematan bandwidth," ujar seorang sumber Pentagon.

Sedangkan, akses ke situs-situs porno dan perjudian akan tetap diblokir Pentagon. Demikian juga akses ke situs-situs radikal yang cenderung menyemai perpecahan dan konflik.

WASHINGTON - Kuatnya magnet situs jejaring sosial di dunia maya memaksa Pentagon (Departemen Pertahanan Amerika Serikat) mencabut blokir. Dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close