Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tercemar Limbah Minyak, Hasil Panen Turun

Jumat, 25 Mei 2012 – 12:14 WIB
Tercemar Limbah Minyak, Hasil Panen Turun - JPNN.COM
SUNGAI LILIN - Sebagian lahan sawah warga di parit II, RT 5, RW 5, Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba tercemar limbah minyak mentah. Menurut keterangan warga setempat, diduga limbah tersebut berasal dari kebocoran minyak mentah yang berasal dari pipa Pertamina UBEP Ramba.

"Sebagian lahan warga yang dipinggir jalan dekat pipa ada yang kena hingga hasil panen sawah turun," ungkap Darwin, warga setempat.       

   

Camat Sungai Lilin berjanji akan memanggil pihak terkait dan mengcroschek penyebab pencemaran. "Kalaupun itu dari kebocoran pipa pertamina ya segera diperbaiki," ujar Camat Sungai Lilin Iskandar Syahrianto.        

PT Pertamina UBEP Ramba melalui Humasnya, Edwin mengatakan belum mengetahui jika ada kebocoran pipa yang kemudian mencemari lahan warga. "Dari pegawai juga tidak ada laporan, dan yang terpenting dari masyarakat juga tidak ada komplain artinya tidak ada pencemaran, logikanya kan kalau masyarakat merasa dicemari pasti lapor kita," kata Edwin.(kur)

SUNGAI LILIN - Sebagian lahan sawah warga di parit II, RT 5, RW 5, Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba tercemar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close