Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tergelincir 40 Meter dari Landasan, Kemenhub Bekukan izin Batik Air

Sabtu, 07 November 2015 – 09:20 WIB
Tergelincir 40 Meter dari Landasan, Kemenhub Bekukan izin Batik Air - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung bereaksi memberikan sanksi pada maskapai Batik Air yang Jumat (6/11) kemarin tergelincir di Bandara Adisucipto. Kini rute penerbangan Batik Air Indonesia Jakarta (CGK) - Yogyakarta (JOG) telah dibekukan menyusul insiden tersebut.

Pembekuan izin tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 159 Tahun 2015 (Pasal 103a ayat (1) serta surat Dirjen Perhubungan Udara No. AU.004/22/22.DRJU-DAU 2015, tanggal 6 November 2015.

“Terkait dengan kecelakaan pesawat Batik Air di Bandara Adisucipto, Kementerian Perhubungan telah membekukan sementara izin rute penerbangan Batik Air Indonesia Jakarta-Yogyakarta mulai 6 November kemarin,” kata Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata di Jakarta, Sabtu (7/11).

Barata menambahkan, izin rute tersebut bisa diajukan kembali setelah ada corrective action berdasarkan hasil investigasi Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) dan persetujuan Dirjen Perhubungan Udara.

“(Rute Jakarta-Jogjakarta) bisa diajukan kembali nanti setelah semua syarat dan perbaikan sudah dipenuhi oleh Batik Air,” tandas Barata.(chi/jpnn)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung bereaksi memberikan sanksi pada maskapai Batik Air yang Jumat (6/11) kemarin tergelincir

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close