Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersandung Kasus Doping, Nasib Iannone di MotoGP di Ujung Tanduk

Jumat, 27 Desember 2019 – 19:30 WIB
Tersandung Kasus Doping, Nasib Iannone di MotoGP di Ujung Tanduk - JPNN.COM
Andrea Iannone. Foto: AFP

jpnn.com - Nasib Andrea Iannone berada di sirkuit MotoGP di ujung tanduk. Pasalnya, pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini ini tersandung kasus doping.

Hal itu mencuat usai lembaga peneliti World Anti-Doping Authorities (WADA) di Jerman, menyatakan positif udai mengambil sampel urine Iannone pada tes doping yang dilakukan FIM di MotoGP Sepang, November lalu.

Hasil tes urine Iannone versi WADA menunjukkan adanya zat drostanolone yang biasa digunakan untuk meningkatkan massa otot pada tubuh.

Pengacara Iannone, Antonio de Rensis, telah melakukan permintaan analisa sample B urine Iannone yang juga diambil di sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada 3 November 2019 lalu, Antonio menyatakan hasil uji sample B akan keluar pada 7 Januari 2020, yang nantinya juga akan menjadi penentuan nasib Iannone di MotoGP.

"Permintaan analisa (sample B) sudah dilakukan, tapi kami harus sabar menunggu waktunya, karena perkiraan tanggal untuk pengumuman hasil uji sample B akan diumumkan pada tanggal 7 Januari 2020," ungkap Antonio.

Lebih lanjut, Antonio menjelaskan bahwa dirinya akan didampingi oleh Prefessor Alberto Salomone dari Universitas Turin sebagai konsultan.

"Professor Salomone dan saya akan hadir. Setelahnya kami harus menunggu untuk tahu apakah substansi yang sama muncul, yang bakal fundamental untuk dinamika situasi," tambahnya. (mg8/jpnn)

Nasib Andrea Iannone berada di sirkuit MotoGP di ujung tanduk. Pasalnya, pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini ini tersandung kasus doping.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close