Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersangkut 'Video Rasis', Microsoft Minta Maaf

Kamis, 27 Agustus 2009 – 16:55 WIB
Tersangkut 'Video Rasis', Microsoft Minta Maaf - JPNN.COM
RASIS - Cuplikan video di website Microsoft cabang Polandia yang mengandung unsur rasis tersebut, dengan gambar pria yang kepalanya diganti berada di tengah. Foto: BBC.com.
NEW YORK - Perusahaan raksasa software dunia, Microsoft, diberitakan baru saja tersangkut isu rasis, gara-gara sebuah video yang dimuat di salah satu bagian website perusahaan tersebut. Seperti diberitakan BBC pula, Kamis (27/8) WIB, Microsoft segera saja meminta maaf atas kejadian itu.

Video dimaksud tampaknya diedit, di mana kepala seseorang yang sebenarnya berkulit hitam diganti dengan kepala pria berkulit putih. Di website perusahaan induknya di AS sendiri, tayangan video yang sama tampil sebagaimana aslinya, yang menggambarkan beberapa pegawai duduk mengelilingi sebuah meja pertemuan dengan sang pria kulit hitam di tengah.

Hanya saja, dalam tayangan video di kantor cabang Microsoft di Polandia, gambar itu sedikit berubah lewat sebuah editan kasar, di mana kepala sang pria berganti dengan seseorang berkulit putih. Jeleknya, hanya kepalanya yang dirubah sedemikian rupa, sementara pakaian maupun warna kulit yang tampak di tangannya masih seperti aslinya.

Microsoft sendiri memastikan telah mencabut video tersebut, serta lebih jauh berencana untuk menyelidiki siapa kira-kira yang telah melakukan perbuatan itu. Yang pasti, permintaan maaf secara terbuka pun telah mereka sampaikan. (ito/JPNN)

NEW YORK - Perusahaan raksasa software dunia, Microsoft, diberitakan baru saja tersangkut isu rasis, gara-gara sebuah video yang dimuat di salah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close