Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Milik Acun Mansur Hancur Begini

Selasa, 21 Februari 2023 – 22:34 WIB
Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Milik Acun Mansur Hancur Begini - JPNN.COM
Rumah milik Acun Mansur, warga Kampung Sukatani, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang rusak berat akibat tertimpa pohon petai yang tumbang akibat hempasan angin kencang, Selasa (21/2/2023). FOTO ANTARA/dok.

jpnn.com, SUKABUMI - Satu unit rumah di Kampung Sukatani, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hancur tertimpa pohon tumbang.

Tak ada korban jiwa dalam insiden mengerikan tersebut. Keluarga Acun Mansur kini telah diungsikan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja satu keluarga yang berjumlah tiga jiwa mengungsi karena rumahnya rusak berat," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok Andri Firmansyah di Sukabumi pada Selasa, (21/2).

Ia menjelaskan kejadian ini berawal saat daerah tersebut dilanda angin kencang, diduga pohon petai yang berada di sekitar permukiman warga tidak kuat menahan terjangan angin.

Penghuni rumah yang saat itu sedang beristirahat terkejut dan langsung menyelamatkan diri. Meskipun tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, tetapi seluruh penghuninya harus mengungsi ke kerabatnya karena rumahnya tidak bisa dihuni lagi.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan pemerintah kecamatan serta desa setempat untuk segera mengirimkan bantuan darurat untuk korban baik berupa kebutuhan pokok maupun material bangunan.

Petugas gabungan yang dibantu masyarakat sekitar sudah bergotong royong untuk membersihkan puing bangunan rumah korban serta mengevakuasi batang pohon petai.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat saat ini cuaca buruk seperti hujan deras disertai angin kencang diprediksi masih akan melanda wilayah selatan Kabupaten Sukabumi sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).(antara/jpnn)

Satu unit rumah di Kampung Sukatani, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hancur tertimpa pohon tumbang.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close