Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Kader Demokrat Ingin Anies - AHY Berduet di Pilpres 2024

Rabu, 21 September 2022 – 10:56 WIB
Terungkap, Kader Demokrat Ingin Anies - AHY Berduet di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi wacana Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies - AHY berduet di Pilpres 2024. Ilustrator Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyebut banyak kadernya yang menginginkan pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies - AHY berpasangan pada Pilpres 2024.

Walau begitu, Mujiyono belum mendapat kepastian keputusan koalisi untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat AHY.

“Kalau ditanya soal aspirasi masyarakat, terutama DKI Jakarta, kader Demokrat, rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies," kata Mujiyono dalam keterangannya pada Rabu (21/9).

DPD Demokrat DKI masih akan menunggu pembentukan koalisi yang saat ini tengah dikomunikasikan DPP PD dengan partai lain, yakni Nasdem dan PKS.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu berharap keputusan majelis tinggi bakal menghasilkan koalisi yang mumpuni untuk Pilpres 2024.

“Biarkan dinamika politik berjalan. Nanti endingnya seperti apa politiknya, kan, masih dinamis. Masih banyak waktu untuk terus berkomunikasi,” kata dia.

Sesuai arahan AHY, pengurus Demokrat intens berkomunikasi dengan sejumlah partai agar pasangan capres-cawapres yang nanti diputuskan meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sesuai pidato ketum, kriteria capres dan cawapres harus memiliki integritas, kapasitas, elektabilitas atau dukungan terkuat dari rakyat,” ujar Mujiyono. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Mujiyono menyebut banyak kader Demokrat ingin Anies - AHY berduet di Pilpres 2024. Konon komunikasi Demokrat - NasDem - PKS makin intens jelang pemilu.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close