Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap Penyebab Banjir Besar di Rancaekek Bandung

Senin, 02 Maret 2020 – 13:50 WIB
Terungkap Penyebab Banjir Besar di Rancaekek Bandung - JPNN.COM
Banjir di wilayah Rancaekek Bandung. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Banjir besar yang melanda wilayah Rancaekek dan sekitarnya diduga karena tidak berfungsinya gorong-gorong raksasa yang dikerjakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan langsung mengecek gorong-gorong tersebut untuk memastikan apakan berfungsi atau tidak.

Secara teori, kata Emil, jika ada masalah maka harus ada solusi, ketika dikerjakan ternyata solusinya belum. Sehingga pihaknya menilai gorong-gorongnya berfungsi, namun dikarenakan ada tiga sungai yang sedang dinormalisasi maka baru 50 persen solusinya.

“Jadi saya kira pemerintah sedang mengebut apa-apa yang sudah direncanakan, mudah-mudahan dengan selesainya apa yang dikerjakan bisa mengurangi kebencanaan yang hadir agak intens bulan bulan ini,” kata Emil.

Orang nomor satu di Jabar itu menyebutkan bahwa banjir yang melanda Kecamatan Rancaekek tersebut diduga akibat luapan air dari tiga sungai yang sedang dinormalisi.

“Ya saya sudah sampaikan dari BBWS dan masalah sungai ini masalah yang pengerjaaannya dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai. Rancaekek itu ada tiga sungai yang sedang dinormalisasi,” katanya. (mg2/yan/jabarekspres)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menduga banjir di Rancaekek karena tidak berfungsinya gorong-gorong raksasa.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close