Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tes Calon Taruna Akpol, Irjen Mulyatno Berani Menjamin

Selasa, 07 Juni 2022 – 23:44 WIB
Tes Calon Taruna Akpol, Irjen Mulyatno Berani Menjamin - JPNN.COM
Kapolda Sulut Irjen Mulyatno (tengah) didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast. Foto ilustrasi: ANTARA/HO/Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Mulyatno memonitor langsung tes kesamaptaan jasmani Calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri 2022, di lapangan KONI Sario, Manado pada Selasa (7/6).

Irjen Mulyatno menjamin semua proses seleksi yang diikuti 55 peserta itu berjalan sesuai dengan sistem yang telah diatur.

"Saya memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan sistem yang telah diatur dan nilai selalu berdasarkan pada objektivitas dan fakta," kata Mulyatno.

Dia berharap melalui seleksi tersebut akan terpilih calon-calon yang memang memenuhi syarat sebagai generasi penerus Polri di masa mendatang.

Jenderal bintang dua itu menyebut tiap jenis tes terhadap calon taruna Akpol akan langsung diberikan penilaian.

"Nilainya langsung dicatat. Bagi peserta yang mungkin pada saat penilaiannya tidak sesuai, nanti bisa langsung dikroscek," ujarnya.

Kapolda pun mengimbau para orang tua peserta agar memercayakan seleksi kepada panitia dan jangan percaya kepada siapa pun yang menjanjikan kelulusan saat seleksi Akpol.

"Saya jamin tidak ada hal-hal yang subjektif. Kami melaksanakan proses seleksi secara bersih dan objektif serta dapat dipertanggungjawabkan," kata Irjen Mulyatno. (ant/fat/jpnn)

Kapolda Sulut Irjen Mulyatno menjamin tes calon taruna Akpol 2022 di daerahnya berlangsung secara objektif dan transparan.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close