Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

The Bloom, Karya Terbaru Lenny Rafael di Awal 2021  

Minggu, 03 Januari 2021 – 17:47 WIB
The Bloom, Karya Terbaru Lenny Rafael di Awal 2021   - JPNN.COM
Lenny Rafael (berbaju kuning) dan rancangannya bertema The Bloom. Foto: dok. Lenny Rafael Thing

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat desainer Lenny Rafael, untuk terus berkarya. Ia justru merasa terpacu berkreativitas.

Hal itu dibuktikannya dengan ‘melahirkan’ karya teranyar bertema The Bloom di awal 2021.

“Mungkin apa yang rasakan juga dirasakan teman-teman designer lain, omzet penjualan turun drastis. Saya sudah siapkan stock untuk beberapa event besar di tahun 2020, tetapi semuanya di-cancel,” ungkap Lenny Rafael, di Bekasi, Sabtu (2/1).

Menurut Leny Rafael, The Bloom yang secara harfiah artinya mekar merupakan ilustrasi tentang kembalinya dunia fesyen tanah air yang sempat redup karena pandemi.

“Kami berusaha mekar, dan harus tetap mekar meski di masa pandemi ini. Lenny Rafael harus mekar kembali di tahun 2021 ini,” paparnya.

Dalam karya terbarunya ini, Lenny Rafael menggunakan bahan dasar Kain Bali Endek dengan paduan warna fresh seperti  hijau terang, lilac dan fushia orange.

“Warna-warna itu akan jadi tren di tahun ini. Semuanya saya kolaburasi dengan bentuk longgar, plisket dan tumpuk-tumpuk  dalam satu look,” ujarnya.

Penggunaan Kain Bali Endek merupakan  wujud kepedulian Leny Rafael terhadap kelestarian budaya lokal dan para perajinnya.