Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Katedral, Paus Fransiskus Tak Langsung Masuk Gereja, Pilih Menyalami Anak-Anak

Rabu, 04 September 2024 – 19:23 WIB
Tiba di Katedral, Paus Fransiskus Tak Langsung Masuk Gereja, Pilih Menyalami Anak-Anak - JPNN.COM
Paus Fransiskus saat berada di Gereja Katedral Jakarta. Foto Maria F. Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Sri Paus Fransiskus disambut hangat di Gereja St. Maria Diangkat ke Surga, Kateral Jakarta pada Rabu (4/9).

Ribuan umat Katolik dan warga menyambut kedatangan Sri Paus di depan gereja. Iring-iringan Paus Fransiskus ini juga disambut para pelajar yang telah berbaris rapi di pintu masuk kompleks Gereja Katedral sambil membawa bendera merah putih Republik Indonesia dan bendera Vatikan. Para siswa itu menyerukan Viva Il Papa dengan suara lantang.

Masih di depan kompleks gereja itu, barisan pelajar juga memainkan lagu-lagu gereja dengan alat musik angklung yang merdu mengiringi kedatangan Sri Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus tidak langsung masuk ke gereja begitu turun dari mobil kijang Innova putih yang membawanya.

Paus memilih menghampiri dan menyalami anak-anak pemain angklung dan pemegang bendera. Dia berkeliling dan menyapanya satu per satu.

Sore hari hingga malam ini, Paus Fransiskus menghadiri dua agenda.

Agenda pertama audiensi dengan para uskup, biarawan-biarawati, imam, diakon, katekis, animator dan seminaris di Gereja Katedral.

Sementara agenda kedua, di Gedung Graha Pemuda, belakang gereja Katedral, Paus Fransiskus bertemu para pelajar lintas agama yang memberikan testimoni terkait toleransi beragama di Indonesia. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Paus memilih menghampiri dan menyalami anak-anak pemain angklung dan pemegang bendera. Dia berkeliling dan menyapanya satu per satu.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA