Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Dermaga Dibangun Sekaligus

Sabtu, 27 Juli 2019 – 04:14 WIB
Tiga Dermaga Dibangun Sekaligus - JPNN.COM
Nusa Penida. Foto: Radar Bali/jpg

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi segera akan membangun pelabuhan di tiga tempat sekaligus yaitu Dermaga Pelabuhan Sanur, Dermaga Pelabuhan Nusa Penida, dan Dermaga Pelabuhan Nusa Lembongan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan angkutan kapal penyeberangan antar pulau di Bali guna mendukung konektivitas dan pariwisata.

"Rekan-rekan dari Ditjen Perhubungan Darat sudah survey dan dermaga ini memang dibutuhkan. Kami bicara mengenai Sanur - Nusa Penida - Nusa Lembongan sekaligus. APBN akan kami berikan untuk infrastruktur dasar, tetapi infrastruktur tambahannya akan kita lakukan PPP atau KPBU dengan swasta supaya dapat dikelola lebih profesional," kata Budi.

Mantan dirut AP II ini memprediksi nilai investasi hanya untuk Dermaga Pelabuhan Sanur saja bisa mencapai Rp500 miliar. Budi berharap dengan pembangunan ini akan semakin menarik minat wisatawan datang bahkan menambah masa berkunjungnya di Bali.

“Kami lihat di sini (Sanur) potensial, tapi belum terakomodasi dengan baik. Melalui pembangunan dermaga ini diharapkan pelayanan angkutan kapal di Sanur semakin baik, semakin menarik minat wisatawan datang dan menambah masa berkunjungnya di Bali,” jelas Budi.

Budi menjelaskan, dermaga-dermaga ini direncanakan akan dibangun pada 2020. Selain Dermaga Pelabuhan Sanur, ada juga proyek pengembangan di Dermaga Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali. Selain itu, Pelabuhan Cruise di Benoa juga dikembangkan.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi memprediksi nilai investasi hanya untuk Dermaga Pelabuhan Sanur bisa mencapai Rp500 miliar.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close