Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Kali Maju Pilkada, Bukti Khofifah Serius Pimpin Jatim

Rabu, 18 Oktober 2017 – 22:35 WIB
Tiga Kali Maju Pilkada, Bukti Khofifah Serius Pimpin Jatim - JPNN.COM
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional melihat nama yang kuat menjadi calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim) 2018 adalah Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saipullah Yusuf alias Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Namun, dari dua nama itu, PAN belum memutuskan siapa yang bakal diusung oleh partai berlambang matahari ini. Hanya saja, PAN melihat yang lebih serius adalah Khofifah.

“Jatim kan Gus Ipul dan Khofifah yang muncul. Kalau saya pribadi sih, tapi belum diputuskan PAN, yang terlihat serius adalah Khofifah,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/10).

Sekretaris Fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menuturkan, salah satu alasannya karena Khofifah sudah tiga kali maju menjadi cagub Jatim.

Dari sini saja, sudah terlihat betapa seriusnya pimpinan Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu untuk memimpin Jatim. “Biasanya kan orang kalau sekali kalah, ngambek. Tapi kalau ini serius,” jelasnya.

Karena itu, Yandri yakin yakin keberadaan Khofifah bisa mempercepat laju perbaikan di Jatim. Hanya saja, kata Yandri, belum ada pembahasan lebih lanjut soal pilgub Jatim ini.

“Masih menunggu ketua umum (Zulkifli Hasan) pulang dari luar negeri,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, selain dua nama itu belum ada nama lain yang menjadi sorotan PAN. Termasuk La Nyalla Machmud Mattalitti.

“Kalau itu (La Nyalla) di internal kami tidak terlalu diperbincangkan. Atau kalau Risma (Tri Rismaharini) mau keluar dari PDI Perjuangan, kan bagus itu,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Wasekjen PAN Yandri Susanto mengaku kagum melihat Khofifah yang tidak kapok-kapok maju Pilkada Jatim

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close