Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Basarnas Temukan Lansia Terdiam Lemas Sendirian di Tengah Hutan

Minggu, 14 November 2021 – 13:23 WIB
Tim Basarnas Temukan Lansia Terdiam Lemas Sendirian di Tengah Hutan - JPNN.COM
Tim Basarnas Kendari. Foto: ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Lakuo hanya terdiam lemas seorang diri di tengah hutan saat tim gabungan Basarnas Kendari menemukannya.

Lansia 80 tahun itu dilaporkan hilang sejak Selasa (9/11) di hutan daerah Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan pada Sabtu (13/11) malam sekitar pukul 22.00 Wita, dalam keadaan selamat.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat sekitar 1,5 km arah barat dari lokasi terakhir dilaporkan keberadaannya," katanya.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi korban, warga Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu, Konawe itu ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis karena kondisi fisik korban saat ditemukan dalam keadaan lemas.

"Korban tiba di RS Bhayangkara pada pukul 23.40 Wita," katanya.

Dia menyampaikan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Besulutu, Konawe dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, pada Selasa 9 November pukul 13.00 WITA, korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya dan kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 17.30 WITA.

Lakuo hanya terdiam lemas seorang diri di tengah hutan saat tim gabungan Basarnas Kendari menemukannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close