Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Bulutangkis Kampus Ini Siap Bersaing di Level Internasional

Jumat, 08 April 2016 – 11:44 WIB
Tim Bulutangkis Kampus Ini Siap Bersaing di Level Internasional - JPNN.COM
Tim Bulutangkis Usakti. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulutangkis Universitas Trisakti tengah mempersiapkan diri untuk melaju ke kancah Internasional, dalam ajang dua tahunan Asean University Games ke 18 yang akan berlangsung di Singapura pada tanggal 9 Juli sampai 20 Juli 2016 mendatang. Sebagai salah satu bukti hasil kerja keras mereka selama ini adalah, tim putra Usakti sukses menorehkan Juara pada Liga Mahasiswa 2016 Prim-A Greater Jakarta Conference yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Tim yang berasal dari D3 Akuntansi Perpajakan dan D3 Manajemen Jasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti tersebut mampu meraih juara 1 dan 2 Beregu Putra sekaligus mempertahankan gelar yang dimilikinya dalam ajang tersebut.

“Di ajang internasional itu, kami akan mengirimkan 6 Atlet andalan untuk berlaga,” Ketua Program Studi D3 Akuntansi Perpajakan sekaligus Pembina tim Badminton Universitas Trisakti, Abu Bakar Arif, di Universitas Trisakti, Kamis (8/4).

Universitas Trisakti, yang juga dikenal sebagai kampus reformasi tersebut rupanya sangat berkonsentrasi dalam memajukan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di bidang bulutangkis. Tim yang berada dalam binaan Abu Bakar tersebut mulai dibentuk dari sejak tahun 2007 dan telah berhasil mendapatkan berbagai macam prestasi baik itu di ajang regional, nasional maupun Internasional.

Dia mengaku, berbagai bentuk dukungan terhadap mahasiswa Usakti terus berdatangan. Misalnya dari para dosen, pemerintah dan juga klub-klub raksasa bulutangkis. Seperti PB Djarum, PB Jaya Raya, dan PB Tangkas. 

“Mereka terus memberikan dukungannya terhadap bibit-bibit muda bulutangkis yang dibina di kampus Usakti,” ujarnya. (jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close