Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Catur Pria Kalah, Wanita Seri

Jumat, 21 November 2008 – 13:28 WIB
Tim Catur Pria Kalah, Wanita Seri - JPNN.COM
JAKARTA - Istirahat sehari Rabu lalu (19/11) ternyata tak membawa keberuntungan bagi tim catur Indonesia di babak enam Olimpiade Catur Ke-38 di Dresden, Jerman. Buktinya, GM Susanto Megaranto dkk kalah 1,5 - 2,5 dari Kroasia di pertandingan beregu pria. Sedangkan di kelompok wanita, hasil yang diraih MIW Irene Kharisma Sukandar dan kawan-kawan juga tak bisa maksimal. Mereka hanya mampu bermain seri 2 - 2 melawan tim Australia.

Tak bisa dimungkiri bahwa penampilan Susanto dan Irene sangat berpengaruh kepada perjuangan pecatur Merah Putih yang lain. Ketika pecatur yang diakui sebagai ''kartu as'' Indonesia itu meraih hasil maksimal, bisa diprediksi hasil tim juga tidak akan maksimal.

Dalam pertandingan itu, Susanto hanya bermain remis ketika menghadapi GM Mladen Palac. Hasil itu diikuti MI Tirta Chandra Purnama melawan GM Zoran Javanmovic dan MI Irwanto Sadikin yang juga sepakat remis atas GM Robert Zelcic. Sedangkan pecatur Indonesia lainnya, MN Johanes Simbolon, harus mengakui ketangguhan GM Hrvoje Stevic. Skor akhir Indonesia melawan Kroasia adalah 1,5 -2,5.

Sementara di kelompok wanita, Irene dkk tak terlalu malu karena masih mampu membagi angka imbang 2 - 2 atas tim Australia. Irene Kharisma Sukandar bermain remis dengan MIW Arianne Caoili. Sepakat remis juga diperoleh Desi Rachmawati atas MFW Shannon Oliver. Pecatur wanita Indonesia lainnya, Evi Lindawati, dikalahkan MIW Laura Moylan. Beruntung, Dewi AA Citra di papan tiga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2. (ado/ang)

JAKARTA - Istirahat sehari Rabu lalu (19/11) ternyata tak membawa keberuntungan bagi tim catur Indonesia di babak enam Olimpiade Catur Ke-38 di Dresden,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close