Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Equastrian Tajamkan Catatan di Gading Cup

Senin, 18 November 2013 – 19:47 WIB
Timnas Equastrian Tajamkan Catatan di Gading Cup - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Timnas equastrian mengejar tiga emas di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar. Setelah menggelar try out ke Myanmar Maret lalu, timnas akan menggelar uji coba dalam negeri terakhir di ajang Gading Open 22-24 Desember mendatang di Parongpong Jabar.

Even Gading Open ini menjadi agenda penting sebab ada dua even lain di dalamnya. Yakni FEI World Cup Jumping, kualifikasi Asian Games 2014, dan final kejuaraan nasional. Adapun nomor yang dilombakan yakni dressage (tunggang serasi) dan show jumping (lompat rintangan).

Manajer timnas equestrian Prasetiono Sumiskun kemarin (18/11) menuturkan agenda ini wajib diikuti 12 atlet pelatnas. Namun empat atlet nomor endurance (ketahanan) tak turun di Gading Open karena nomor ini tak dipertandingkan.

"Empat atlet kita ini berlatih di Malaysia. Karena memang di Indonesia tak ada wahana yang memadai buat latihan endurance," kata Tion, sapaan Prasetiono Sumiskun.

Nah, bicara target atlet pelatnas di Gading Open ini Tion menyebutkan penajaman rekor individu. Sebab di test event SEA Games Myanmar Maret lalu, berhasil menjadi juara umum. Modal tersebut kian menebalkan mental Alvaro Manayang dkk menjelang turun akhir tahun ini.

Tion sendiri tak mau overconfidense jelang SEA Games ini. Sebab faktor lucky dalam pengundian pemilihan kuda ikut berpengaruh. Kalau dapat kuda yang bagus, hasil maksimal bisa diraih. (dra/mas)

JAKARTA - Timnas equastrian mengejar tiga emas di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar. Setelah menggelar try out ke Myanmar Maret lalu, timnas akan menggelar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close