Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia Kalah dari Myanmar, Aji Santoso Rotasi Pemain

Kamis, 04 Juni 2015 – 14:35 WIB
Timnas Indonesia Kalah dari Myanmar, Aji Santoso Rotasi Pemain - JPNN.COM
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPORE - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso fokus memperbaiki performa timnya dalam dua hari ke depan. Dia menjanjikan progres saat Skuat Garuda Muda menghadapi Kamboja, di Stadion Jalan Besar, 6 Juni nanti.

Bukan lini depan dan penyelesaian akhir yang kali ini ingin dibenahi olehnya, tapi perbaikan di lini belakang.

"Koordinasi di lini pertahanan sangat kurang. Itu gol adalah kesalahan kami semua, covering di lini belakang juga kurang, itu yang membuat lawan bisa lepas tak terkawal di 1/3 daerah pertahanan kami," kata Aji melalui pesan singkat, Kamis (4/6).

Koordinasi itu bukan hanya saat diserang oleh lawan. Skema transisi yang cepat usai melakukan penyerangan kemudian berbalik bertahan, juga dilatih agar lini pertahanan bisa cepat menutup serangan lawan.

Dalam sesi latihan di lapangan ITE, Singapura, dia tak hanya mematangkan koordinasi, tapi juga mencoba merotasi pemain. Rotasi juga dicoba di dua sisi bek sayap, gelandang sampai lini depan.

Tujuannya, untuk mendapatkan komposisi terbaik mendukung strategi menyerang yang akan dimainkan Aji.
"Rotasi juga kami coba di latihan. Siapa yang akan diganti, tapi yang terpenting koordinasi lini belakang harus baik," tegasnya.

Saat ini, semangat penggawa Timnas U-23 sedang tinggi untuk bisa membayar kekecewaan usai kalah 2-4 dari Myanmar pada 2 Juni lalu. Menutup defisit gol dan poin penuh akan menjadi target utama Garuda Muda saat menghadapi Kamboja. (dkk/jpnn)

SINGAPORE - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso fokus memperbaiki performa timnya dalam dua hari ke depan. Dia menjanjikan progres saat Skuat Garuda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA