Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Inggris Kalah, Southgate Malah Memuji Pemain Satu Ini

Rabu, 18 November 2020 – 11:59 WIB
Timnas Inggris Kalah, Southgate Malah Memuji Pemain Satu Ini - JPNN.COM
Kiper tim nasional Belgia Thibaut Courtois (kanan) melakukan selebrasi bersama Jason Denayer (kiri) dan Kevin de Bruyne usai mengalahkan Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, Minggu (15/11/2020). (ANTARA/REUTERS/BELGAIMAGE/Bruno Fahy)

jpnn.com, BELGIA - Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate menjagokan Jack Grealish untuk bersinar bersama pasukan The Three Lions.

Southgate menjagokan Grealish karena dinilai tampil gemilang dalam laga melawan Belgia pada laga lanjutan UEFA Nations League di Leuven, Minggu (15/11).

Grealish melakoni penampilan perdana sejak awal laga bersama Inggris.

Ia dinilai menjadi penampil terbaik, kendati Belgia akhirnya menang 2-0.

Kehadiran Grealish, dianggap sangat merepotkan lini pertahanan Belgia di laga itu.

Menurut Southgate, hal itu memunculkan pilar baru timnas Inggris yang belakangan kerap dianggap bergantung terhadap Harry Kane dan Raheem Sterling.

"Dalam empat tahun terakhir kami berusaha untuk bisa membuat harapan ini dipikul secara kolektif, bukan menjadi beban bagi Kane atau Raheem Sterling saja," kata Southgate dilansir Reuters, Rabu (18/11) WIB.

"Kami harus memastikan hal yang sama bagi Jack. Ia memulai karier internasional dengan gemilang dan saya pikir dia mampu menanggulangi perhatian yang datang, ia tampil gemilang dalam tekanan."

"Ia punya keberanian mengendalikan bola, sehingga saya pikir itu tidak akan mempengaruhinya. Secara keseluruhan, kerja tim dan seluruh skuat lah yang harus kolektif menghasilkan kesuksesan," ujarnya melengkapi.

Inggris selanjutnya akan menjamu Islandia dalam laga pemungkas UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) untuk bisa menutup liga negara kontinental itu dengan manis, kendati sudah tak punya peluang lolos ke babak empat besar.

Inggris tersisih ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin tertinggal lima poin di belakang Belgia (12) yang memimpin klasemen dan akan bersaing memperebutkan tiket empat besar dengan Denmark (10) dalam pertandingan lain.(Antara/jpnn)

Pelatih timnas Inggris memuji dan menjagokan sosok pemain satu ini, padahal Timnas Inggris kalah saat menghadapi Timnas Belgia

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close