Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timses Prabowo Akui Warga Sulawesi Solid Dukung JK

Selasa, 08 Juli 2014 – 19:25 WIB
Timses Prabowo Akui Warga Sulawesi Solid Dukung JK - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Fadel Muhammad mengakui kuatnya pengaruh sosok calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla di wilayah Sulawesi. Menurutnya, hingga saat ini warga Sulawesi masih sangat banyak yang mengagumi JK.

Pernyataan Fadel ini menanggapi hasil survei terbaru Charta Politika yang menunjukan bahwa pasangan Jokowi-JK unggul di Sulawesi. Menurut Fadel, hasil survei itu tidak berbeda jauh dengan kenyataan di lapangan.

"Di Sulawesi masih banyak orang yang bangga dengan Pak JK. Jadi data ini tidak saya salahkan," kata Fadel kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/7).

Seperti diberitakan, berdasarkan survei Charta Politika yang dilakukan tanggal 3-6 Juli lalu, Jokowi-JK unggul telak dari Prabowo-Hatta di Sulawesi. Pasangan calon nomor urut dua tersebut meraih dukungan 62,8%, sementara Prabowo-Hatta hanya 32,8%.

Fadel juga mengakui bahwa pecahnya suara Golkar turut andil dalam menyebabkan keunggulan Jokowi-JK. Tapi Fadel keberatan jika partainya itu dijadikan kambing hitam. Pasalnya, perpecahan tersebut merupakan hal yang wajar.

"Partai Golkar memang betul pecah karena Jusuf Kalla. Kita tidak bisa bohong, tidak bisa lupakan. Dia (Jusuf Kalla) juga banyak jasa di Partai Golkar," tandas mantan Gubernur Gorontalo ini. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Fadel Muhammad mengakui kuatnya pengaruh sosok calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA