Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tenaga Kerja, Kemnaker Gandeng Stakeholders

Rabu, 23 Agustus 2023 – 21:50 WIB
Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tenaga Kerja, Kemnaker Gandeng Stakeholders - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (tengah) bersama Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dan Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Lee Bongkyu melakukan Opening Ceremony Hyundai Academy Course di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, CIKARANG - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor bersama Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dan Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Lee Bongkyu melakukan Opening Ceremony Hyundai Academy Course di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8).

Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan pihaknya senantiasa menggandeng para stakeholders untuk mewujudkan Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai pusat pengembangan kompetensi dan tenaga kerja yang berdaya saing baik nasional maupun internasional.

“Kita akan menjadi saksi lahirnya kolaborasi antara pemerintah dan industri yang saling bersinergi dalam peningkatan kompetensi dan daya saing tenaga kerja,” kata Wamenaker Afriansyah Noor.

Para pelaku industri, kata Wamenaker Afriansyah, perlu bergandengan tangan dengan pelaksana pelatihan dalam menciptakan link and match antara lulusan pelatihan dengan kebutuhan di industri.

Wamenaker Afriansyah berharap melalui kerja sama dengan industri dapat memberikan masukan atas kebutuhan keterampilan di industri, masukan atas kekurangan keterampilan tenaga pengajar atau instruktur pelatihan, perkembangan peralatan yang digunakan di industri, bahkan softskills apa saja yang dibutuhkan oleh industri.

“Kerja sama antara pemerintah dengan industri sudah terbukti saling menguntungkan, saya berharap ke depannya kita terus merapatkan barisan dalam rangka mewujudkan SDM Indonesia yang unggul,” harap Wamenaker Afriansyah.

Selain melakukan Opening Ceremony Hyundai Academy Course, Wamenaker Afriansyah juga menyaksikan penandatangan perjanjian kerja bersama (PKB) antara Kemnaker dengan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia terkait pengembangan pelatihan vokasi kejuruan otomotif. (mrk/jpnn)

Kemnaker menggandeng stakeholders untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja, salah satunya dengan pelaku industri

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close