Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Jalur KRL, Bu Rini Minta Hal ini Kepada KAI

Senin, 20 Agustus 2018 – 05:21 WIB
Tinjau Jalur KRL, Bu Rini Minta Hal ini Kepada KAI - JPNN.COM
Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau jalur KRL Jabodetabek bersama Dirut KAI Edi Sukmoro. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan PT KAI untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang, termasuk kereta commuterline Jabodetabek.

Rini juga meminta agar PT KAI dapat menjaga kebersihan dan keamanan areal di sepanjang rel kereta.

Hal tersebut disampaikan Rini saat meninjau perjalanan Commuterline Jakarta-Bogor bersama Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Commuterline Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti.

"Pelayanan KAI sudah cukup baik, perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Saya juga memperhatikan areal sepanjang rel kereta perlu dijaga kebersihannya agar penumpang lebih nyaman," ujar Rini.

Untuk itu, Rini mengimbau manajemen KAI untuk bisa lebih memperhatikan area sepanjang jalur KRL sehingga bisa lebih tertata rapi. Menurutnya, dengan adanya jalur yang lebih tertata nantinya bisa memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

"Jika areanya bersih, penumpang lebih nyaman. Ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga kebersihan," kata Rini.

Di Stasiun Bogor, Rini meninjau area lokasi pembangunan rumah vertikal (Transit Development Oriented/TOD), yang akan diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta lokasi pengembangan Stasiun Bogor.(chi/jpnn)

Tak hanya meninjau jalur KRL, Menteri BUMN Rini Soemarno juga terlihat ngobrol dengan beberapa penumpang.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close