Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Pelatnas Basket Putri di Surabaya, Menpora Berjanji Bantu Naturalisasi Atlet

Senin, 04 November 2019 – 02:55 WIB
Tinjau Pelatnas Basket Putri di Surabaya, Menpora Berjanji Bantu Naturalisasi Atlet - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali melihat perkembangan timnas putri basket Indonesia di GOR CLS Surabaya, Minggu siang (4/11). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, SURABAYA - Melihat perkembangan timnas putri basket Indonesia di GOR CLS Surabaya, Minggu siang (4/11), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berjanji secara maksimal membantu semua proses pelatnas cabang olahraga yang akan bertanding di ajang SEA Games 2019 Manila mendatang.

Menpora dalam kunjungannya yang juga didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti dan Plt. Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani melihat langsung atlet pelatnas basket putri. Selain memberikan dukungan terhadap mental pemain, Menpora juga memberikan janji untuk segera menyelesaikan permasalahan terkait naturalisasi atlet Pelatnas.

“Saya nanti akan berkoordinasi dengan Komisi III dan Komisi X DPR RI serta Kemenkumham mengenai naturalisasi Kimberly. Kami akan percepat, sepanjang tidak ada masalah, dan teknisnya, nanti saya akan bicara ke mereka agar proses mereka bisa cepat selesai,” ucap Zainudi Amali.

Selain itu, Menpora pun memberikan dukungan mental kepada para atlet putri ini beberapa hal yang disampaikan olehnya salah satunya mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Apalagi pada 2023 Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia basket, persiapan para atlet harus matang.

“Teapi tadi sudah saya sampaikan bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, kita jadi tuan rumah kejuaraan Bola Basket dunia tahun 2023, kalau atlet kita tidak siap sayang banget, karena sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk orang datang tanding di tempat kita, dan tim kita tidak boleh kedodoran,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke Surabaya, Menpora selain melihat para atlet Pelatnas Basket Putri berlatih ia akan melakukan kunjungan ke Gelora Bung Tomo yang rencananya akan menjadi salah satu venue FIFA World Cup U-20 2021 mendatang.(adv/jpnn)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berjanji secara maksimal membantu semua proses pelatnas cabang olahraga yang akan bertanding di ajang SEA Games 2019 Manila mendatang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close