Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinju Jakarta Incar Empat Emas

Selasa, 26 November 2013 – 18:18 WIB
Tinju Jakarta Incar Empat Emas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Pertina Jakarta punya pemimpin baru. Di Lapangan Monas, Selasa (26/11), Sunardi Sinaga dilantik PP Pertina untuk menjadi Ketua Pertina Jakarta. Begitu dilantik, Sunardi langsung memiliki target meyakinkan dalam even nasional. Salah satunya adalah PON XIX 2016 Jabar. Dia berjanji dalam even itu, tinju amatir Jakarta bakal berkibar. 

Tak tanggung-tanggung, dia berani menargetkan empat medali emas pada PON mendatang. Ya, di PON XVIII/2012 Riau, Pertina Jakarta mengalami kekecewaan. Saat itu mereka hanya meraih satu perak dan lima perunggu. “Kami mau mengembalikan Jakarta sebagai salah satu basis kuat untuk tinju amatir. Kalau level kejurnas setiap tahunnya kita mengincar posisi tiga besar. Kalau PON 2016 di Jabar, minimal empat emas,” kata Sunardi.

Niatan Kepala Bidang Pengendali Operasi Dishub Jakarta itu diselaraskan dengan beberapa startegi. Salah satunya memperbanyak bibit-bibit tinju di Jakarta. Dari catatan Sunardi, sekarang ada delapan sasana aktif di Jakarta dengan total petinju sekitar 80 orang.

Beberapa sasana yang aktif adalah Amphibi BC, RE BC, Traffic Warden BC, dan SBC. Keempatnya menjadi ujung tombak Pertina Jakarta membidik gelar.

Nah, selain menggarap pertambahan petinju di sasana-sasan yang ada di Jakarta konsentrasi lain adalah mengembangkan tinju putri. Tinju putri di level PON sejauh ini dikuasai daerah seperti NTT, Maluku, Sumut, dan Jateng.

“Tinju putri juga menjadi bagian penting untuk dimajukan. Tetapi permasalahan di Jakarta itu tak gampang cari bibit. Kalau daerah-daerah lain mungkin melimpah. Kalau Jakarta susah cari petinju putri. Apalagi image tinju ini kan olahraga keras dan sangat cowok,” tutur Sunardi.

Apakah artinya Pertina Jakarta akan menggaet petinju-petinjuputri dari luar Jakarta? Sunardi enggan membeberkan rencana detilnya. Yang jelas, Pertina Jakarta masih mengusahakan pembibitan yang merata di semua wilayah Jakarta. (mas)

JAKARTA – Pertina Jakarta punya pemimpin baru. Di Lapangan Monas, Selasa (26/11), Sunardi Sinaga dilantik PP Pertina untuk menjadi Ketua Pertina

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close