Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Diserang Virus Corona, Menteri Perdagangan Amerika Malah Bergembira

Jumat, 31 Januari 2020 – 20:22 WIB
Tiongkok Diserang Virus Corona, Menteri Perdagangan Amerika Malah Bergembira - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) Wilbur Ross mengatakan bahwa wabah virus corona yang melanda Tiongkok bisa menjadi hal yang positif bagi ekonomi Negeri Paman Sam.

"Saya rasa ini (virus corona) akan membantu mempercepat mengembalikan lapangan pekerjaan ke Amerika Utara," ujar Ross dalam sebuah wawancara televisi.

"Saya sedang tidak ingin berbicara soal keuntungan dari kejadian tak menyenangkan ini. Namun, momen ini bisa memberi pandangan lain bagi pebisnis," tambahnya.

Virus baru tersebut sekarang telah dinyatakan sebagai darurat internasional oleh WHO karena terus menyebar ke luar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sedikitnya 213 orang di Tiongkok dilaporkan meninggal akibat virus itu. Virus corona sejauh ini telah menyebar ke 18 negara lainnya.

Para ahli ekonomi menyatakan bahwa wabah ini dapat memiliki dampak yang lebih besar di perekonomian dunia dibandingkan epidemi Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS). (ant/dil/jpnn)

DPR Cari Strategi Agar Honorer K2 Jadi PNS

Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) Wilbur Ross mengatakan bahwa wabah virus corona yang melanda Tiongkok bisa menjadi hal yang positif bagi ekonomi Negeri Paman Sam

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close